Tiga Pemain Muda Harapan Manchester City

By Admin


nusakini.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menemukan harapan baru untuk mengatasi solusi pada lini serang Citizens pada sosok tiga pemain muda City, Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Pemain yang terakhir itu merupakan striker berusia 19 tahun yang pada Januari ini resmi bergabung dalam skuad Sky Blues.

Untuk kali pertama, Jesus tampil penuh selama 90 menit ketika City menang telak 3-0 atas Crystal Palace pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2017) lalu.

Performa pemain Timnas Brasil itu benar-benar membuat Guardiola terkesan.

Jesus menciptakan asis bagi gol pertama City yang dicetak Sterling. Namun, peran bekas pemain Palmeiras itu tak hanya sampai di situ.

"Jesus sangat agresif meskipun badannya tidak tinggi. Tidak mudah bagi dia untuk berkomunikasi di laga pertama. Dia tak bisa bicara bahasa Inggris dengan baik, namun membuat banyak pergerakan di lapangan, dan umpan yang dibuatnya untuk gol pertama, itu luar biasa." ujar Guardiola.

Kegembiraan Guardiola juga bersumber pada keputusannya menurunkan tiga penyerang muda sekaligus pada laga itu, Jesus, Sane, dan Sterling.

Ia optimistis, ketiga pemain itu akan menjadi pondasi penting bagi skuad City di masa depan. (ss/om)